Protokol Kesehatan sudah di terapkan di Warung Energi

Shopping cart

Menutup penghujung tahun 2021 lalu, tim Warung Energi berangkat ke Gresik – Jawa Timur untuk memasang PLTS sebesar 1.35 kWp di kediaman Bapak Bagus. Mari kita simak cerita lengkapnya.

Mengenal sosok Pak Bagus Putra Parmesti

Canadian Solar 450 Wp

Klien kami kali ini berdomisili di Gresik, dan berprofesi sebagai pegawai BUMN PT. Pupuk Indonesia Energi. Beliau bercerita bahwa dampak yang paling dirasakan akibat adanya pembatasan kegiatan masyarakat adalah biaya tagihan listrik rumah yang meningkat, dengan rata-rata biaya di kisaran Rp 700.000 karena seluruh kegiatan keluarga dilakukan dari rumah. Untuk alasan itulah, Pak Bagus memutuskan untuk beralih ke pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Sistem PLTS yang digunakan di kediaman Pak Bagus

Growatt Inverter 2 kW

Adapun PLTS yang terpasang merupakan sistem on-grid yang langsung terhubung dengan jaringan PLN, berkapasitas 1.35 kWp. Sistem PLTS ini didukung dengan inverter 2 kW dengan merk panel surya dan inverter masing-masing adalah Canadian Solar dan Growatt.

Mengapa Pak Bagus memilih Warung Energi sebagai mitra instalasi PLTS?

Pak Bagus memulai pencarian referensi calon mitra pemasangan PLTS Atap melalui berbagai situs sampai akhirnya bertemu dengan Warung Energi. Beliau mempercayakan instalasi PLTS Atap untuk tempat tinggalnya setelah melihat referensi yang terpercaya, serta penilaian yang baik atas kerja dari Warung Energi.

Pilihan sistem untuk PLTS atap residensial

Ada dua sistem yang dapat dipilih bagi anda yang tertarik untuk beralih ke tenaga surya, yaitu PLTS on-grid atau PLTS off-grid. Namun apa pengertiannya? PLTS on-grid merupakan sistem jaringan bertenaga surya yang diintegrasikan dengan sistem jaringan milik PLN. Penggunaan sistem ini harus dibersamai dengan menggunakan kWh EKSIM atau ekspor-impor, di mana ada transaksi jual beli energi listrik yang dihasilkan antata pengguna PLTS dengan PLN. Tidak ada media penyimpanan energi pada sistem ini. Dalam pengertian lain, seluruh energi yang dihasilkan langsung digunakan pada saat yang sama, dan diekspor ke PLN jika pasokan yang dihasilkan berlebih.

Berbeda dengan sistem PLTS off-grid, pengguna PLTS sistem ini secara mandiri memiliki sistem jaringan PLTS yang terputus dari PLN. Sehingga seluruh pasokan energinya berasal dari matahari. Untuk itu, baterai merupakan kelengkapan utama pada sistem ini, karena pasokan energi yang dihasilkan harus disimpan untuk digunakan kembali pada malam hari atau Ketika cuaca gelap.

Keuntungan memilih Warung Energi sebagai mitra anda

Banyaknya pilihan badan usaha yang menawarkan jasa pemasangan PLTS tentu mempermudah calon pengguna PLTS, sekaligus mempersulit pengambilan keputusan mana yang sebaiknya dipilih. Di antara banyaknya pilihan, Warung Energi berkomitmen memberikan kemudahan bagi seluruh klien kami melalui berbagai keuntungan, yaitu :

  • Asistensi sepanjang pengurusan SLO dan kWh EKSIM, sehingga klien tidak lagi perlu mengurus pengajuan ke PLN.
  • Adanya penawaran paket dengan harga bersaing untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya
  • Bergaransi sistem dan perawatan selama 1 tahun
  • Warung Energi telah memiliki ISO 9001 : 2014 dan ISO 45001 : 2018
  • Perangkat yang telah lulus uji
  • Pemasangan panel surya yang dapat dikonsultansikan sesuai dengan keinginan konsumen, luas atap yang bisa digunakan, kapasitas yang dibutuhkan dan persetujuan desain dari konsumen

Jika anda adalah calon klien kami berikutnya, hubungi kami untuk penawaran yang lebih lengkap:

📱            0813 3332 0850 atau 031-59172153

📧          administrator@warungenergi.com

Konsultasi dengan kami

Senin - Jumat, 08:00 - 16.00 WIB

Jl. Jojoran 1 Blok G No.6, Surabaya , 60285, Indonesia

Transaksi aman didukung oleh

Ikuti Kami