solar home system

Solar Home System

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Keterangan

Solar Home System adalah sistem PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) mandiri, yang dapat dikombinasikan dengan sumber backup cadangan seperti PLN/Genset (Jika diperlukan) dengan sistem switching sederhana sampai otomatis. SHS di desain portable sehingga mudah dipindahkan, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna (Custom). SHS merupakan solusi mengatasi krisis energi listrik pada daerah yang belum terjangkau jaringan listrik PLN.

Produk SHS 100Wp dirancang sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya Skala Kecil menggunakan sistem teknologi fotovoltaik, dengan daya maximum 100Wp.

Skema Sistem SHS

Berdasarkan skema diatas aliran dari panel surya hingga dapat digunakan dalam peralatan elektronik adalah sebagai berikut:

  1. Panel surya akan menangkap sinar matahari dan akan menghasilkan arus listrik.
  2. Panel surya ini akan dihubungkan dengan charge controller. Charge controller berfungsi untuk mengatur arus yang diisikan ke baterai dan diambil dari baterai. Charge controller akan mengatur ketika pengisian baterai telah penuh dan kelebihan tegangan dari panel surya.
  3. Kemudian Charge Controller akan terhubung dengan baterai. Baterai akan menyimpan energi listrik yang dihasilkan oleh panel surya apabila tidak ada beban pada bangunan, yang nantinya energi listrik ini dapat diambil kembali untuk di gunakan dalam sistem.
  4. Selain itu Charge controller juga akan terhubung dengan inverter. Listrik yang dihasilkan oleh panel surya adalah listrik dengan arus DC (searah) sedangkan untuk peralatan elektronik umumnya menggunakan arus AC (bolak-balik). Inverter berfungsi untuk mengubah arus DC menjadi arus AC yang akhirnya dapat digunakan untuk peralatan elektronik yang ada di rumah seperti lampu, TV, radio, dsb.

 

Kelengkapan sistem

 

No Deskripsi
1 Modul Fotovoltaik
2 Box Kontroler dan inverter
3 Baterai / Accu
4 Rangka penyangga moduk fotovoltaik
5 Kabel daya
6 Kabel instalasi
7 Stop Kontak
8 Fitting, Saklar, dan Lampu LED
9 Aksesoris / Utility
10 Buku Petunjuk + kartu garansi

Contoh Isi Panel Box SHS 100 Wp

contoh Pemakaian 3 (tiga) Lampu SHS 100Wp

Sistim SHS 100Wp dirancang untuk memenuhi kebutuhan listrik sekitar 350 Watt–jam per hari, oleh karena itu lamanya pemakaian masing-masing beban/lampu sangat dipengaruhi oleh daya dan lamanya pemakaian masing-masing beban/lampu.

PAKET SOLAR HOME SYSTEM

SHS 50 WP

Sistem untuk SHS kapasitas 50 Wp menggunakan tegangan 12V. Untuk SHS kapasitas 50 Wp mampu memenuhi kebutuhan listrik sebesar 175 Wh dengan sistem tegangan DC.

Read More

SHS 100 WP

Sistem untuk SHS kapasitas 100 Wp menggunakan tegangan 12V. Untuk SHS kapasitas 100 Wp mampu memenuhi kebutuhan listrik sebesar 350 Wh dengan sistem tegangan AC.

Read More

SHS 200 WP

Sistem untuk SHS kapasitas 200 Wp menggunakan tegangan 12V. Untuk SHS kapasitas 200 Wp mampu memenuhi kebutuhan listrik sebesar 700 Wh dengan sistem tegangan AC.

Read More

SHS 260 WP

Sistem untuk SHS kapasitas 260 Wp menggunakan tegangan 24V. Untuk SHS kapasitas 260 Wp mampu memenuhi kebutuhan listrik sebesar 900 Wh dengan sistem tegangan AC.

Read More

Perawatan Modul Fotovoltaik

Hindarkan pemasangan modul fotovoltaik dari bayangan pohon atau yang lainnya agar dapat menerima cahaya matahari penuh dari pagi sampai sore hari, dan bersihkan dari kotoran daun atau debu dengan memakai kain yang basah dan halus.

Penghematan

Matikan lampu – lampu dan peralatan yang tidak diperlukan. Atur pemakaian listrik agar indikator selalu menujukkan kondisi diantara 60% dan 100%.

Contact Customer Support

Jika Anda Tertarik Dengan Sistem SHS Kami,Silahkan Konsultasi atau bertanya pada admin kami untuk pemasangan di lingkungan anda Hubungi 085232709944.